Selasa, 22 Februari 2011

Pemain Sepak Bola Termahal Dunia

Jika kita tahu berapa gaji pemain sepak bola profesional di liga-liga utama benua Eropa tentu kita akan ‘mengelus’ dada dan geleng-geleng kepala. Bagaimana ya seseorang dapat ditransfer atau digaji dengan begitu banyak. Nah ingin tahu siapa pemain sepak bola termahal di dunia?

Termahal
Ada dua pemahaman disini yang perlu diketahui, bahwa yang dimaksud dengan kata ‘Pemain Sepak Bola Termahal Dunia’ mempunyai dua pengertian. Pertama adalah pemain sepak bola dengan gaji tertinggi selama satahun dibandingkan dengan pemain lainnya. Kedua yaitu pemain sepak bola dengan nilai transfer tertinggi sepanjang sejarah sepak bola modern saat ini.

Transfer Termahal
Kepindahan seorang pemain sepak bola dari satu klub ke klub yang lain atau biasa disebut dengan transfer biasanya selalu berhubungan dengan uang pembelian atau penjualan. Transfer tidak selalu melibatkan uang karena terdapat beberapa pemain yang free transfer jika ikatan dengan klub lama sudah habis tanpa perpanjangan. Sehingga seorang pemain bebas menentukan pindah ke klub yang lain.
Terdapat beberapa pembelian pemain di bursa transfer sepak bola yang cukup mencengangkan karena nilainya yang ‘luar biasa’. Sampai saat ini pemain sepak bola termahal di dunia untuk transfer masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo dengan nilai 80 juta Poundsterling atau setara dengan 1,3 triliun Rupiah dari klub Mancheter United ke Real madrid. Transfer tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Zinedine Zidane.

Gaji Termahal
Setelah urusan transfer selesai, baik free atau berbayar maka saatnya klub membayar pemain sepak bola. Tahukah Anda, siapakah gaji tertinggi saat ini? Ternyata pemain sepak bola termahal dunia masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo dengan gaji 3,5 miliar rupiah setiap pekan. Gaji Cristiano mengalahkan peman sepak bola top lainnya seperti Samuel Eto’o, Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic.

Berlomba-lomba
Begitu kuatnya daya tarik gaji dan kepopuleran yang akan didapatkan oleh seorang pemain sepak bola sehingga banyak sekali bermunculan sekolah-sekolah khusus sepak bola. Para pemain sepak bola dunia menjadi selebritis-slebritis baru menandingi para bintang film atau penyanyi.
Saat ini kita masih menunggu apakah rekor pemain sepak bola termahal dunia yang dipegang oleh Cristiano Ronaldo akan terpecahkan. Karena dalam situasi ekonomi yang serba sulit seperti sekarang ini, akan susah rasanya sebuah klub berusaha memecahkan rekor tersebut.

Aneh Tapi Nyata
Melihat fakta harga transfer dan gaji dari seorang Cristiano Ronaldo rasanya sangat ‘aneh’ itu dapat terjadi, namun inilah sepak bola. Permainan olah raga paling populer di dunia ini akan selalu menjadi daya tarik yang demikian kuat. Banyak orang rela membayar tiket masuk mahal hanya untuk menonton 22 orang berebut bola di lapangan. Aneh tapi nyata adanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar